19 June 2024

Proses Modifikasi

Proses modifikasi office container

1. Proses pengelasan

Proses awal dalam rangka pembuatan Kantor dari kontainer atau comersial container adalah pemilihan jenis kontainer yang bila diidentikan dengan kondisi minimalnya 80%. Dengan kondisi ini maka akan didapat kemudahan dalam proses modifikasi tahap selanjutnya. Fisik dengan kondisi 80% ini minim korosit dan dipastikan body panel yang penyok sangat minim. Kemudian selanjutnya pengukuran terhadap panel atau dinding kontainer untuk membuat ukuran pintu dan jendela. Ukuran pintu ini standarisasi rata rata 90CM x 200CM. Sementara mengenai jendela atau windows sliding terbiasa dengan standard size 90CM x 100CM. Kusen besi yang terbiasa kami gunanakan adalah type ukuran Hollo besi hitam 4CM x 6CM x 600CM. Dengan ketebalan minimal 1.2Milli full. Kokoh terlihat bila sudah terpasang dan sangat elegan untuk setiap modifikasi container. Selesai memotong atau membuat kusen pintu, rangka dau pintu dan canopy yang keselururhanya dilas ke panel container selanjutnya adalah perapihan sudut sudut bekas las agar terlihat lebih rapih dan bersih. Ini gunanya untuk memudahkan proses plesteran dempul sebagai penutup proses modifikasi.

2.  Proses design Interior

Setelah proses welder atau pengelasan selesai, Pintu daun pintu, rangka, jendela, exhaust fan, main plug, teralis dan canopy kemudian rangka outdoor AC dll. Kita beranjak ke proses selanutnya yaitu Pekerjaan Interior. Pekerjaan Interior ini terlihat sepintas sangat mudah dan simple namun ternyata membutuhkan waktu dan ketelitian juga skill yang sangat luar biasa. Modifikasi rangka yang harus mengukur berapa panjang dan lebar hollo. Untuk membuat rangka interior, kita gunakan hollo gypsum berwarna silver dengak ukuran 4CM x 4CM x 4CM yang dipotong mengikuti ukuran bahan yang akan dijadikan dinding covered atau pelapis nantinya. bisa seukuran gypsum atau melamin atau alumunium composit panel atau ACP. Ukuran bahan yang akan dijadikan sebagai dinding interior ini kurang lebih 122CM x 244CM. Langkah selanjutnya adalah pemasangan profil disetiap sudut ruang dengan menggunakan kayu profil K22 atau jenis K6 atau menggunakan siku alumunium standard bergantung kepada detail spesifikasi yang diminati seiap user. Kemudian pemasangan Join us antara melamin sebagai penyambung dengan menggunakan omega atau transport alumunium.

 

Setelah pemasangan Omega – transport selesai selanjutnya adalah pemasangan floor dengan keramik atau vynil. Untuk pemasangan keramik seperti biasa sama dengan memasang keramik di bangunan rumah  atau building. Begitu pula untuk pemasangan Vynil menggunakan perekat lantai MR168 dan sejenisnya. Langkah berikutnya adalah proses pemasangan Electrical seperti lampu, saklar, stop kontak, lampu penerangan dalam dan luar. Proses painting adalah proses yang terakhir harus dilakukan, dari mulai proses plester panel container sampai rapih dan halus kemudian epoxy atau cat dasar anti korosit. Kami terbiasa dengan menggunakan epoxy merk laba laba. Setelah selesai baru finishing dengan mwnggunkan cat Eftalit atau Jotun atau sejenisnya sesuai request user. ……. Berbeda dengan requiest user apabila ada aditional spect seperti toilet container, kitchen set atau kios container. Semuanya dipastikan ada perbedaan proses modifikasi dan finishingnya. Untuk Office container yang disetai dengan spect toilet biasanya mengambil space Lebar 1.2M x panjang 2.4M dengan penamabahan material seperti Closet jongkok atau closet duduk, Westafle minimal merk Toto atau American standard, floor keramik atau plat borders alumunium, Pintu PVC Std, lampu anti air, Exhaust dll.

Follow me in social media :
Open chat
1
Assalamu 'alaikum. Saya dari Sinergi Container.
Pelanggan yang terhormat, adakah yang bisa saya bantu ?